Chelsea ikuti jejak MU tersingkir dari Liga Champions, Conte: ‘Tidak adil’

Chelsea ikuti jejak MU tersingkir dari Liga Champions, Conte: ‘Tidak adil’
Chelsea Hak atas foto Getty Images Image caption Para pendukung The Blues—julukan Chelsea—tinggal berharap pada Piala FA mengingat asa mereka untuk mempertahankan gelar juara Liga Primer sudah pudar beberapa pekan lalu.

Chelsea menjadi klub ketiga dari Inggris setelah Manchester United dan Tottenham Hotspur yang tersingkir dari Liga Champions setelah menelan kekalahan 3-0 (agregat 4-1) dari FC Barcelona, Kamis (15/03) dini hari WIB.

Tragedi bagi Chelsea dimulai ketika pertandingan baru berlangsung 128 detik.

Ketika pemilik klub bola protes masuk ke lapangan sambil bawa pistol Kematian kapten Fiorentina, Davide Astori, guncangkan Italia Patung Lionel Messi dirusak: Mengapa sebagian orang Argentina membencinya?

Lionel Messi yang menusuk dari sisi kanan lapangan mampu melepaskan tembakan dari sudut sempit melewati kolong kaki penjaga gawang Thibaut Courtois.

Pada menit ke-20, giliran Messi memberi umpan horisontal kepada Ousmane Dembele yang berdiri tanpa penjagaan. Mantan pemain Borussia Dortmund itu tanpa ampun melesatkan bola dengan keras ke langit-langit gawang Chelsea.

Skor bertambah menjadi 3-0 pada babak kedua, lagi-lagi berkat Messi. Pemain yang mendapat sanjungan dari para pendukung tuan rumah melalui spanduk raksasa bertuliskan 'God Save the King' itu kembali menjaringkan bola melalui kolong kaki kiper Courtois.

Hak atas foto EPA Image caption Lionel Messi mencetak dua gol dan memberi sebuah umpan berbuah golsaat menghadapi Chelsea.

Chelsea bukannya tanpa peluang. Tak lama setelah babak kedua dimulai tendangan bebas Marcos Alonso mengenai tiang gawang Azulgrana—julukan FC Barcelona.

Alonso juga nyaris berhadapan dengan penjaga gawang Marc ter Stegen di kotak penalti, namun mendadak dia jatuh setelah berjibaku dengan bek Gerard Pique. Para punggawa Chelsea meminta tendangan penalti, namun wasit tidak menggubrisnya.

Hak atas foto Getty Images Image caption Bos Chelsea, Antonio Conte, merangkul Lionel Messi seusai pertandingan.'Tidak adil'

Seusai pertandingan, manajer Chelsea, Antonio Conte, mengaku "tidak punya penyesalan".

"Jika Anda menyaksikan pertandingan, Anda bsia melihat hasil akhir tidak adil," tegasnya.

"Kami tidak pantas kalah 3-0. Kami sedikit kurang beruntung. Saya kira kami menciptakan banyak peluang, namun kami tidak mengambilnya," sambung pria asal Italia itu.

Seiring tumbangnya Eden Hazard dan kawan-kawan di pentas Liga Champions, para pendukung The Blues—julukan Chelsea—tinggal berharap pada Piala FA mengingat asa mereka untuk mempertahankan gelar juara Liga Primer sudah pudar beberapa pekan lalu.

Chelsea kini berada di peringkat lima Liga Primer, empat angka di bawah Liverpool.

Pada Minggu (18/03) Chelsea akan bertandang ke Leicester dalam laga perempat final Piala FA. Jika kalah, klub asal London itu praktis nihil gelar juara musim ini.

Hak atas foto Reuters Image caption Pendukung Barcelona membentangkan spanduk berisi sanjungan untuk Lionel Messi.

Sementara itu, berbekal kemenangan atas Chelsea, tuan rumah FC Barcelona melaju ke perempat final dan berkesempatan meraih tiga gelar juara sekaligus alias treble musim ini.

Klub Katalunya itu telah mencapai babak final Copa del Rey dan berada di puncak klasemen La Liga dengan mengantongi selisih 10 angka dari rival terdekat, Atletico Madrid.

Hasil pertandingan 16 besar Liga Champions lainnya: Besiktas 1 - 3 Bayern Muenchen (agregat 1-8) Manchester United 1 - 2 Sevilla (agregat 1-2) AS Roma 1 - 0 Shakhtar Donetsk (agregat 2-2, AS Roma unggul gol tandang) Tottenham Hotspur 1 - 2 Juventus (agregat 3-4) Manchester City 1 - 2 FC Basel (agregat 5-2) Paris St Germain 1 - 2 Real Madrid (agregat 2-5) Liverpool 0 - 0 FC Porto (agregat 5-0)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.