Smartphone Full Screen Xiaomi Hadir di Indonesia

Jakarta, Selular.ID – Layar beraspek rasio 18:9 sepertinya bakal menjadi standar baru bagi smartphone mengingat makin banyak vendor yang berlomba menghadirkan produknya dengan layar tersebut. Xiaomi juga tidak ketinggalan menghadirkan smartphone perdananya yang berlayar full screen lewat Redmi 5 dan Redmi 5 Plus.

Kehadiran dua smartphone terbaru Xiaomi ini juga sekaligus makin mematahkan persepsi bahwa layar full screen beraspek rasio 18:9 hanya dimiliki oleh smartphone premium. Pasalnya Redmi 5 hanya dibanderol Rp1.699.000 sedangkan seri yang lebih tinggi yakni Redmi 5 Plus hanya seharga Rp2.199.000 saja.

Dengan layar 5,7 inci dan 5,99 inci serta aspek rasio 18:9 yang hampir mengambil seluruh permukaan smartphone, Redmi 5 dan Redmi 5 Plus menawarkan tampilan layar yang jauh lebih besar dibandingkan layar tradisional dengan aspek rasio 16:9.

Sama seperti smartphone tradisional berukuran 5,5 inci, Redmi 5 Plus terasa nyaman digenggam. Namun Redmi 5 Plus memiliki area layar yang 12,5% lebih luas. Penambahan area layar tersebut memberi pengalaman yang lebih baik bagi pengguna saat membaca berita, mengerjakan spreadsheet, atau bermain game di smartphone.

Redmi 5 dan Redmi 5 Plus yang memiliki layar dengan tepian melengkung, dirancang dengan perhatian khusus terhadap konsep simetri untuk memberikan tampilan yang menakjubkan. Kedua smartphone juga menampilkan desain melengkung empat sisi sehingga sangat nyaman saat digenggam.

Steven Shi, Head of Xiaomi South Pacific Region and Xiaomi Indonesia Country Manager mengatakan bahwa Xiaomi telah menuai banyak respon positif dari teknologi full screen display yang dipopulerkannya di tahun 2016 yang lalu.

“Keberhasilan kami untuk menawarkan pengalaman yang sama dengan harga terjangkau kepada masyarakat luas menjadi cerminan nyata semangat Xiaomi,” jelas Steven.

Meski mengalami peningkatan ukuran layar, Redmi 5 dan Redmi 5 Plus tetap mempertahankan tradisi baterai tahan lama milik seri Redmi dengan penggunaan baterai built-in 3300 dan 4000 mAh. Kombinasi prosesor Qualcomm Snapdragon 14nm yang hemat daya dan peningkatan performa MIUI 9 membuat Redmi 5 dan Redmi 5 Plus bisa bertahan sepanjang hari.

Selain itu, Redmi 5 dan Redmi 5 Plus dirakit dengan MIUI 9, versi terbaru dari sistem operasi berbasis Android milik Xiaomi. Salah satu fitur MIUI 9 yang akan sangat mudah digunakan di kedua produk ini adalah fitur split screen, yang memungkinkan pengguna untuk melihat dan menggunakan dua aplikasi secara bersamaan. Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk memindahkan data antara kedua aplikasi untuk menciptakan pengalaman multitasking sempurna guna meningkatkan produktivitas.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.