Hujan sejak pagi, sebagian Jakarta dilanda banjir (lagi)

Hujan sejak pagi, sebagian Jakarta dilanda banjir (lagi)
Banjir Hak atas foto Putra Syah / UGC Image caption Banjir di sekitar Kelapa Gading.

Hujan yang turun sejak pagi membuat sejumlah wilayah Jakarta kembali tergenang, kendati tidak separah beberapa waktu lalu.

Di kawasan Kelapa Gading, jalanan digenangi air hingga selutut orang dewasa, dan membuat banyak mobil terjebak dan harus bersusah payah untuk bisa melaju.

Di sekitar Rawamangun, selokan-selokan meluap dan air menggenangi jalanan.

Mereka yang 'bersahabat' dengan banjir di tepi Ciliwung sejak 'zaman nenek moyang' Longsor tewaskan tiga orang, Jakarta mulai banjir, pengungsian berlangsung Banjir masih mengancam Jakarta: Lima hal yang harus Anda ketahui

Informasi yang dikumpulkan BBC Indonesia menunjukkan, di depan Arion Mall Rawamangun, terjadi genangan cukup tinggi.

Di beberapa titik di alan Letjen Suprapto, Cempaka Putih, banjir mencapai ketinggian 50 cm.

Di Gerbang Tol Cikarang Barat, terjadi kemacetan panjang aibat genangan air yang mencapai ketinggian hingga 30 cm

Media playback tidak ada di perangkat Anda

Banjir Kampung Pulo: "Enak tinggal di sini daripada di rusun"

Curah hujan tak hanya mengakibatkan banjir di daratan dan mengganggu lalu lintas selain merendam sejumlah rumah yang sudah menjadi langganan banjir. para pengguna lalulintas udara juga diserukan untuk waspada.

Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso menyerukan kewaspadaan terkait keselamatan penerbangan."Bulan Februari merupakan puncak musim hujan. Mayoritas wilayah Indonesia akan diguyur hujan yang cukup lebat dan biasanya disertai perubahan cuaca yang ekstrim," kata Agus Santoso."Terlebih lagi pada bulan Februari ini ada libur panjang untuk merayakan hari raya Imlek sehingga akan banyak penerbangan tambahan. Untuk itu saya ingatkan stakeholder penerbangan untuk waspada untuk menjaga keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan," tambahnya dalam keterangan tertulisnya.

Hujan deras mengancam Jakarta dan sekitarnya, Jawa Barat paling rentan tanah longsor Banjir Jakarta: Ajang politisasi setiap Pilkada? Penggusuran hunian bantaran sungai di Kampung Pulo Hak atas foto UGC

Berita ini masih terus dilengkapi.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.