Pemburu liar dimakan singa buruannya nyaris tanpa sisa

Pemburu liar dimakan singa buruannya nyaris tanpa sisa
Afrika Selatan Hak atas foto Getty Images Image caption Ilustrasi. Seekor singa tinggal di tempat perlindungan sementara di Vaalwater, Afrika Selatan, sebelum dilepas ke kawasan dilindungi di Limpopo.

Seorang pria yang diduga pemburu liar dimangsa sekelompok singa di Taman Nasional Kruger, Afrika Selatan, kata kepolisian setempat.

Singa-singa itu memangsa hampir seluruh tubuh pemburu itu, hanya menyisakan sedikit anggota badan, yang ditemukan dekat kawasan khusus satwa liar yang dilindungi.

"Sepertinya korban tengah memburu di area terlarang saat diserang dan dibunuh singa," ujar Juru Bicara kepolisian kawasan Limpopo, Moatshe Ngoepe, seperti dilansir AFP.

"Singa-singa itu memakan hampir semuanya, hanya menyisakan kepala dan sebagian anggota badan," tambahnya.

Hingga saat ini kepolisian belum mempublikasikan identitas korban.

Menurut informasi yang diunggah situs berbasis di Afrika Selatan, Eyewitness News, tak jauh dari sisa-sisa tubuh korban ditemukan senjata laras panjang yang telah dikokang dan sejumlah amunisi.

Hak atas foto Getty Images Image caption Ilustrasi: Seekor singa yang diselamatkan dari jejaring sirkus dibawa ke tempat perlindungan satwa di Johannesburg, Afrika Selatan.

Pemburuan singa di Provinsi Limpopo terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir.

Tubuh singa kerap digunakan dalam pengobatan tradisional di Afrika maupun di beberapa kawasan lainnya.

Sebuah lembaga perlindungan satwa liar, Born Free Foundation, menyebut permintaan atas tulang dan bagian tubuh singa lainnya terus melonjak di Asia Tenggara.

Di region tersebut, tulang singa biasanya menjadi pengganti tulang harimau.

Sebelumnya, pada Januari 2017, tiga ekor singa mati di Limpopo akibat diracun. Bangkai hewan itu ditemukan tanpa kepala dan kuku.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.