Tampar Tentara Zionis, Gadis Palestina 16 Tahun Ini Jadi Pahlawan Baru

Eramuslim.com – Seorang gadis berusia 16 tahun di Tepi Barat menjadi pahlawan baru Palestina setelah videonya yang menampar dan menendang tentara Zionis-Israel viral. Namun dia langsung dibekuk di rumahnya dan akan diadili oleh Zionis-Israel akibat tindakannya tersebut.

Nama gadis itu Ahed Tamimi, warga desa Nabi Saleh, Palestina. Dalam video yang ramai dibagikan di Youtube, Tamimi dan seorang wanita lainnya terekam menghampiri dua tentara Zionis-Israel, lalu meneriaki mereka.

Ahed kemudian menendang dan menampar tentara Israel itu. Bogem mentah Ahed sempat melayang ke salah satu tentara. Tapi di luar dugaan, kedua tentara itu bergeming, hanya menangkis sebisanya.

Diberitakan Associated Press, Kamis (21/12), peristiwa itu terjadi pada Jumat lalu ketika bentrokan antara warga Palestina dan tentara Zionis-Israel terjadi di mana-mana. Ketika itu, seorang remaja 14 tahun bernama Mohammed Tamimi jatuh koma setelah ditembak di wajahnya oleh tentara Israel.

Menurut Bassem Tamimi, ayah Ahed, Mohammed adalah sepupu Ahed. Remaja itu sering main ke rumah mereka. Penembakan itu membuat Ahed marah dan melampiaskannya kepada tentara Israel yang ada di dekat rumahnya.

Video Ahed itu menerima respons yang beragam di Palestina dan di kalangan Zionis-Israel. Bagi warga Palestina, wanita berambut keriting itu adalah pahlawan yang berani melawan penjajahan Israel. Di media sosial, Ahed digambarkan sebagai Joan of Arc yang mengibarkan bendera Palestina.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

loading...

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.