Hadapi Itali, Swedia Tak Gentar

Swedia

KENDARIPOS.CO.ID — Jalan timnas Swedia untuk bisa bermain di Piala Dunia 2018 akan ditentukan dalam partai palay off dua pekan ke depan. Swedia berhadapan dengan Italia untuk satu tiket ke putaran final Piala Dunia di Rusia. Demi lolos ke Piala Dunia 2018, pelatih Swedia, Janne Andersson, meminta pemainnya untuk bermain tanpa rasa takut. Meski Italia dalam posisi yang lebih diunggulkan, tapi Janne tidak ingin Swedia gentar dan yakin bisa tampil bagus.

“Italia punya kapasitas, tapi kami harus melakukan tugas kami. Italia adalah negara yang besar dengan sejarah dan tradisi yang bagus. Kami akan menghadapi lawan yang hebat. Kami menghormati mereka, tapi kami tidak merasa takut,” tegas Janne. Pada laga play off, Swedia akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah. Laga leg pertama akan digelar di Friends Arena, Solna, pada hari Sabtu (11/11) yang akan datang. Sementara, leg kedua di gelar di San Siro pada 14 November.

Menurut Janne, Swedia akan bertanding tanpa beban. Pelatih berusia 55 tahun justru menilai bahwa beban akan pada pihak Italia. Menurut Janne, capaian yang diraih oleh Emil Forsbreg dan kawan-kawan sudah melebih ekspektasi publik di negaranya. “Tekanan ada pihak Italia, bukan kami. Swedia sudah melakukan lebih dari yang diharapkan. Tapi, bukan berarti kami sudah puas. Kami akan bermain tanpa rasa takut. Kami harus bermain seperti yang kami lakukan sebelumnya,” tandas Janne. (net)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.