Serangan bunuh diri dekat markas intelijen Afghanistan, sejumlah orang tewas

Serangan bunuh diri dekat markas intelijen Afghanistan, sejumlah orang tewas
Paskan keamanan menutup kawasan itu setelah terjadinya serangan. Hak atas foto Reuters Image caption Paskan keamanan menutup kawasan itu setelah terjadinya serangan.

Enam orang tewas dan tiga luka dalam serangan bom bunuh diri di dekat kompleks dinas intelijen Afghanistan di Kabul.

Pihak berwenang Afghanistan menyebut, dengan berjalan kaki penyerang meledakkan dirinya saat para pekerja dinas intelijen sedang dalam perjalanan untuk masuk kerja.

Salah seorang korban adalah perempuan yang sedang berada dalam sebuah kendaraan yang melintas.

Serangan bunuh diri di dua masjid, sudah 60 orang tewasSerangan Taliban tewaskan 130 orang, Afghanistan gelar hari berkabung nasionalTaliban serang pangkalan militer Afghanistan, setidaknya 130 orang tewas

Kantor berita Reuters melaporkan bahwa kelompok yang menamakan diri Negara Islam atau ISIS mengatakan melalui kantor berita Amaq yang dianggap menyuarakan militan itu, bahwa mereka bertanggung jawab atas serangan itu.

Jumlah pemboman semacam itu di Afghanistan makin meningkat dalam beberapa bulan terakhir.

Sandera Kanada Joshua Boyle mengatakan Taliban membunuh anak perempuannyaTaliban bebaskan 235 sandera setelah serangan di Sar-e PulAfghanistan: Taliban 'menculik puluhan' penduduk desa

Pada bulan Oktober, setidaknya 39 orang tewas dalam sebuah serangan bom bunuh diri di sebuah masjid Syiah.

Pada bulan Mei, sebuah bom besar di kawasan diplomatik - yang dikenal sebagai Zona Hijau - menewaskan lebih dari 150 orang.

Peristiwa Mei itu merupakan serangan bunuh diri paling mematikan oleh militan di Afghanistan sejak Taliban digulingkan dari kekuasaannya oleh koalisi militer pimpinan AS pada tahun 2001.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.