Nokia 9 Akan Hadir Awal Tahun Depan?

DGmNGvipCB7MKGh7zomsGF-970-80Jakarta,Selular.ID Mengawali tahun 2018 kabar yang berhembus Nokia akan merilis seri terbaru. Seri itu digadang-gadang adalah Nokia 9.

Bocoran mengenai seri tersebut pun mulai bermunculan, belum lama beredar sebuah bocoran terbaru yang bersumber dari Komisi Komunikasi Federal (FCC) Amerika Serikat.

Seperti ditulis Tech Radar, bocoran  tersebut berupa keterangan spesifikasi  nomor model TA01005 tapi diketahui ponsel yang bersangkutan dibuat oleh HMD Global.

Spesifikasinya pun termasuk kelas atas. Dari sini, bisa disimpulkan bahwa perangkat dalam bocoran FCC adalah perangkat high-end Nokia yang belum meluncur, dan disinyalir  Nokia.9.

Bocoran FCC menyebutkan bahwa Nokia 9 akan memiliki layar OLED 5,5 inci buatan LG, serta kamera ganda dengan resolusi 12 megapiksel dan 13 megapiksel di bagian belakang, serta kamera 5 megapiksel di sisi depan.

Untuk prosesor Nokia 9 menggunakan Snapdragon 835, kapasitas media penyimpanan 128 GB, baterai sebesar 3.250 mAh, dan menjalankan sistem operasi Android 8.0 Oreo.

Soal penampilan fisik, bocoran yang beredar sebelumnya menyebutkan bahwa Nokia 9 akan memiliki desain bezel less dengan bingkai layar yang sangat tipis.

Seperti disebutkan diatas, Nokia 9 dikabarkan akan hadir pada awal tahun 2018, atau tepatnya 19 Januari, namun berapa harganya, dan negara mana yang menjadi target pasarnya, masih belum ada informasi lanjutan

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.