Waduhh, Angin Puting Beliung Landa Pangkalpinang Sore Tadi

Pangkalpinang — Musim penghujan baru saja dimulai, namun menurut prakiraan Kantor BMKG Kota Pangkalpinang, di Sabtu, 04/11, ini memang akan ada hujan dengan intensitas sedang, sampai lebat dengan diiringi kilat petir.

Nah, ternyata prakiraan itu menjadi kenyataan sore tadi, Sabtu, 04/11 di daerah Selindung, Jerambah Gantung, Kota Pangkalpinang.

Dalam siaran persnya, Kepala BPBD Kota Pangkalpinang, Mikron Antariksa menyatakan, bahwa memang benar telah terjadi bencana angin kencang (puting beliung), sore tadi. ” Data yang masuk mencatat, kejadian dimulai jam:13.30 wib, dan berlokasi diseputaran Rt. 04 Rw. 02 Kelurahan Jembatan Gantung Kecamatan Gabek. Ada sekitar 12 rumah yang terkena dampak angin kencang tersebut. Ini menurut laporan warga setempat pada BPBD, ” kata Mikron via pesan instan whatsapp, Sabtu malam, 04/11.

Dilanjutkannya, untuk tingkat kerusakan yang melanda rumah penduduk, sampai data terakhir menyebutkan didominasi oleh atap asbes yang mengalami rusak parah.

Selanjutnya, juga dilaporkan bahwa pihak Kelurahan, Kecamatan, Dinsos PPA, BPBD sudah berkomunikasi dan berkoordinasi dalam mendata dan memberikan bantuan sementara berupa terpal.

Kemudian, Mikron masih melanjutkan, pada umumnya atap rumah melayang terbawa angin kencang yang tetiba bertiup kencang. ” Dari Tagana telah memberi bantuan terpal plastik pada rumah yang menjadi korban. Sementara yang sampai saat tadi stay tune di lokasi adalah, BPBD Kota Pangkalpinang, Tagana Dinsos Pangkalpinang dan BPBD Prov.Kep. Babel,” tutup Mikron.

Ini Data Terakhir Korban” Angin Puting Beliung” Menurut BPBD :

1. Kelurahan Selindung
a. RT 04 : 4 rumah
b. RT 03 : 5 rumah
c. RT 02 : 1 rumah
2. Kelurahan Jerambah Gantung
a. RT 01 : 1 rmh
b. RT 02 : 2 rumah
c. RT 03 : 10 rumah
d. RT 04 : 8 rumah
e. RT 05 : 3 rumah

(LH/BPBD Kota Pangkalpinang)

REKOMENDASI :

Harga Lada Kembali Anjlok, Petani Pilih Tanam Sayu...

Dibaca 33

Babel Tuan Rumah Kejurnas Tinju Dan Badminton 2017

Dibaca 37

Karma, Tuding Media Berbohong Dirinya Malah Diperi...

Dibaca 75

Sekretaris PP Muhammadiyah Provinsi Babel : ”...

Dibaca 54

Gawat, Praktek Pungli Masih Ada Di Sekolah Ini

Dibaca 82

Pemprov Babel Akomodir Tambang Rakyat

Dibaca 73

Harga Telur Stabil Namun Jarang Yang Beli

Dibaca 41

Konsep Gubernur Babel Perlu Dikaji Ulang

Dibaca 140

Click to comment

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.