Slogan GERMAS Dapat Sukses Melalui Posyandu

Muntok — Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat, Drs. H. Yunan Helmi, M.Si menghimbau agar semua kader Posyandu di Bangka Barat mengaktifkan kembali kegiatan Posyandu yang ada di setiap desa.

Komitmen bersama ini dalam rangka pengembangan posyandu, melalui kelompok kerja operasional pos pelayanan terpadu (pokjanal posyandu) untuk menyukseskan gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) di kabupaten Bangka Barat.

“Kepada semua Kades, mohon diaktifkan pokja posyandu. Agar Masyarakat tahu bagaimana hidup sehat. Peran Posyandu sebagai lembaga kemasyarakatan desa dan wadah pelayanan kesehatan promotif dan preventif yang tersebar di Desa/Kelurahan menjadi barometer keberhasilan pemberdayaan masyarakat.” ucap Yunan pada saat membuka acara pertemuan koordinasi Kelompok kerja operasional pos pelayanan terpadu (pokjanal Posyandu), Kamis 09/11, bertempat di Hotel Pasadena, Muntok.

Sekda juga menambahkan agar kegiatan tim pokjanal posyandu terus mengoptimalkan peran dan fungsinya, dengan melakukan koordinasi dan bekerja sama di antara semua elemen dalam melaksanakan tugas pokjanal di setiap desa.

“Posyandu bukan milik dinas kesehatan, menjadi tantangan dalam pelaksanaan di lapangan karena keterlibatan desa, organisasi masyarakat maupun pihak-pihak yang peduli terhadap posyandu masih belum optimal, jadi saya harapkan agar OPD terkait untuk merespon dengan baik sehingga pokjanal posyandu dapat berjalan dengan sebaik-baiknya” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, turut hadir segenap kepala organisasi perangkat daerah (OPD), Tim Penggerak PKK, Camat, kepala Puskesmas, Kepala desa, kwarcab pramuka, organisasi profesi dan organisasi masyarakat.

source : Divisi Komunikasi Humas dan Protokol Pemkab Bangka Barat
editor : LH

REKOMENDASI :

Pedagang : “Bukan Soal Penurunan Aja, Tapi O...

Dibaca 38

Kirab Pemuda Nusantara 2017, Di Bangka Selatan Bes...

Dibaca 31

BLH Bangka Tengah Gelar Lomba Daur Ulang Sampah

Dibaca 18

Pencegahan Dini Kanker Serviks, RSUD Provinsi Babe...

Dibaca 25

2018 Bangka Tengah Akan Bangun Pelabuhan Internasi...

Dibaca 75

Kapolres Bateng : ” Penjual Eceran Harus Lak...

Dibaca 46

Sah !! Tiga Raperda Babel, Beserta RPJMD 2017-2022

Dibaca 40

Dulu Pakai Pembalut, Sekarang Beralih Ke Komix

Dibaca 61

Click to comment

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.