Ini Jadwal Sim Goes To Island Di Kota Pangkalpinang

Pangkalpinang —- Direktorat Lalu Lintas Polda Kepulauan Bangka Belitung beberapa waktu yang lalu, telah launching program SIM Goes To Island.

Program ini diluncurkan dalam upaya memaksimalkan pelayanan secara optimal yang tentunya sejalan dengan Program Utama Kapolri, Promoter. Profesional Modern Terpercaya.

Program ini juga dimaksudkan sebagai sistem jemput bola pada masyarakat, terutama yang berada di pulau-pulau kecil dalam membuat surat izin mengemudi.

Dalam keterangannya, Dirlantas Polda Babel, AKBP Dwi Asmoro mengatakan, bahwa konsep  Sim Goes To Island  ini memang khusus dibuat untuk memaksimalkan fungsi pelayanan dari pihak Kepolisian. ” Dimana dalam pelaksanaannya, kami pihak Kepolisian yang datang menjemput bola, sebagaimana diketahui Provinsi Bangka Belitung ini merupakan daerah kepulauan,” terang Dirlantas, 31/10 yang silam, seperti dikutip dari tribunnews.

Sementara itu, di Satlantas Polres Pangkalpinang sendiri- sebagai informasi -ada 3 unit mobile SIM Goes To Island, yang siap menjelajahi tiap pelosok di pesisir Kota Pangkalpinang. ” Iya mas, semacam program jemput bola ini, yang mana ini masih berkaitan dengan Kamseltibcar, juga agar masyarakat lebih mudah untuk proses memperpanjang SIM, ” ungkap Kasatlantas Polres Pangkalpinang, AKP Widyawati, seizin Kapolres Pangkalpinang, AKBP Noveriko A Siregar, SIK, Kamis, 16/11.

Masih menurut Kasatlantas, sosialisasi tertib lalu lintas dalam bentuk pelayanan SIM ini, kadang disalah-mengerti oleh sebagian masyarakat. ” Kebanyakan masyarakat di pesisir, justru baru mau bikin SIM baru, tapi kemudian petugas kami, langsung arahkan untuk datang ke kantor dengan melengkapi persyaratan,” imbuhnya.

Selanjutnya, Kasatlantas juga memberi sedikit bocoran terkait jadwal Sim Goes To Island dalam seminggu, yang melayani masyarakat Kota Pangkalpinang dan sekitarnya. ” Untuk hari Senin sampai hari Kamis, Mobile Sim Goes To Island stand bye di Perkantoran Gubernur Babel, Airitam, sementara di hari Jumat, kami berada di pesisir Pantai Batu Belubang, dan hari Sabtu, ada di TPI ( Tempat Pelelangan Ikan — red) Ketapang, Pangkalbalam, dan Sabtu malam kami ada di Alun-alun Taman Merdeka, ” jelas Kasatlantas. (LH)

REKOMENDASI :

Izin KIP Di Beltim Dapat Dicabut Gubernur

Dibaca 86

Akew alias Alim Akhirnya Ngaku Sebagai Predator An...

Dibaca 146

2018 Pangkalpinang Miliki RSUD Berkonsep Green Hos...

Dibaca 22

Ario : ” Sah-sah Saja Sebagai Sarana Menyamp...

Dibaca 37

Disinyalir Ada Mafia Harga Lada

Dibaca 100

Pelaku Pencabulan Anak Di Bangka Selatan Akhirnya ...

Dibaca 190

Pemkot Pangkalpinang Sosialisasi Perda Ketahanan P...

Dibaca 52

Masyarakat Bangka Belitung Sangat Menghormati Ulam...

Dibaca 97

Click to comment

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.