Gerindra Uji 42 calon Bupati di NTT

Kupang – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra mengelar uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) bagi 42 bakal calon bupati dari kader Partai Gerindra yang akan bertarung dalam ajang Pilkada serentak di 10 kabupaten se-Nusa Tenggara Timur pada 2018.

“Kegiatan fit and proper test ini baru pertama kali dilakukan di wilayah Provinsi NTT setelah pada tahun-tahun sebelumnya, kami gelar di Jakarta,” Kata Ketua DPP Partai Gerindra Fary Djemi Francis di Kupang, Selasa.

Untuk fit and proper test hari pertama, Selasa (7/11), akan diikuti oleh bakal calon bupati dari Kabupaten Rote Ndao, Sumba Tengah, Kupang, Timor Tengah Selatan, Alor, dan Sumba Barat Daya. Sedang, bakal calon bupati dari Kabupaten Manggarai Timur, Ende, Sikka dan Nagekeo akan mengikuti test and proper test pada hari kedua, Rabu (8/11).

Kegiatan fit and proper test yang dilaksanakan di Sekolah Lapang Nekamese, Desa Oemasi, Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang sudah mendapatkan persetujuan dari Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Fary yang juga Ketua Komisi V DPR RI itu menambahkan dalam fit and proper tes tersebut pihaknya melibatkan para penguji dari Universitas Nusa Cendana yang berlatar belakang sebagai pakar ilmu politik, komunikasi serta psikolog, serta Universitas Muhammadiyah Kupang dan DPP Partai Gerindra.

“Kalau dari Undana ada Pak Prof Alo Liliweri dan ibu Yul Mauboy, sementara dari Universitas Muhammadiyah ada Pak Ahmad Atang. Sedang, dari DPP ada saya dan Wakil Sekjen DPP Gerindra sekaligus Korwil Gerindra Bali Nusra Udi Sandoro serta Pius Lustrilanang,” tambahnya.

Fary menjelaskan seluruh pasangan bakal calon bupati ditanyakan soal kapasitas pribadi yang antara lain meliputi kemampuan menjalankan pemerintahan, track record, dan kemampuan mengorganisasikan kelompok seperti tim relawan dan rekrutmen saksi yang akan bertugas di tempat pemunggutan suara (TPS).

“Karena 2018 tahun politik, para calon juga ditanyakan juga soal loyalitas yaitu dukungan kepada pasangan calon gubernur dan calon legislatif yang diusung Gerindra, termasuk dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden,” tambahnya.

REKOMENDASI :

La Nyalla Kunjungi Masyarakat Yang Menjadi Korban ...

Dibaca 43

KPU Lantik Panitia Pemungutan Suara se-Kotamobagu

Dibaca 24

Gerindra Optimis La Nyalla Mampu Saingi Gus Ipul d...

Dibaca 106

Survei LKPI, La Nyalla Diprediksi Mampu Angkat Ele...

Dibaca 39

Hadiri Acara PKPI, La Nyalla Didoakan Jadi Gubernu...

Dibaca 23

Miliki Nilai Terbaik, KPUD Kotamobagu Umumkan 20 A...

Dibaca 35

Wacanakan Banyak Nama, Manuver Ketua DPD Gerindra ...

Dibaca 73

KPU Kota Pontianak Luncurkan Tahapan Pilwako  

Dibaca 30

Click to comment

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.