Wow, Ratusan Anggota Peradi Gagal Ikut Pemilihan Ketua DPC

SURABAYA – Sebanyak 200 anggota dari 600 anggota Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi, Surabaya. Gagal mengikuti Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Peradi Surabaya, yang digelar di Gedung Dyandra Jl Basuki Rahmat, Surabaya, Jumat (27/10)

Kegagalan mereka mengikuti Muscab tersebut, dikarenakan panitia tidak memperbolehkan para Advokat ini masuk dalam ruangan, padahal para Advokat sudah menunjukan kwitansi tanda bukti pelunasan pembayaran, tiket masuk dalam acara tersebut.

Mohamaf Marju salah satu Advokat pendukung dari Hariyanto mengatakan, dirinya tidak bisa mengikuti acara meski sudah memilik kwitansi bukti pembayaran.

“Saya sudah daftar dan bayar (Rp 250 ribu), tapi begitu mau masuk nama saya tidak terdaftar,” katanya dengan nanda kesal.

Anggota Peradi yang tidak bisa mengikuti Muscab diduga salah satu pendukung calon ketua (Hariyanto).

“Saya sudah bawa 20 anggota pendukung, 11 orang bisa mengikuti dan saya sendiri bersama 11 anggota lainnya tidak bisa,” ungkapnya kesal.

Sementara Setijo Boesono ketua dan calon ketua DPC Peradi Surabaya mengatakan, bahwa yang tidak bisa masuk tersebut adalah anggota yang terlambat mendaftar dan registrasi.

“Itu panitia yang menentukan, saya sudah mumbuat surat keputusan (SK) pembentukan panitia, panitia membuat SC dan OC, jadi panitia SC dan OC yang membuat kebijakan, bukan saya, saya disini hanya anggota,” terang Setijo Boesono.

“Dalam tata tertib pendaftaran ditutup 26 Oktober selebihnya ditolak, Registrasi juga begitu, dalam undangan terakhir sampai pukul 13.30 WIB, selebihnya ditolak,” tambahnya.

Disinggung dengan adanya indikasi pengarahan pemilihan terhadap calon, Setijo menampik hal tersebut.

“Saya tidak pernah memerintahkan hal seperti itu, disini bebas, bebas memilih siapapun baik senior maupun junior tidak ada paksaan, seperti halnya Pemilu,” elak Setijo.

Diketahui, ratusan pengacara yang tergabung dalam Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Surabaya. Menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) untuk mencari pemimpin 5 tahun kedepan, di Gedung Dyandra Convetion Hall Surabaya, pada Jum’at (27/10).

Muscab yersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Saifulllah Yusuf yang akrab disapa Gus Ipul.

Muscab yang digelar DPC Peradi Surabaya kali ini digelar untuk memilih pemimpin baru di tingkat DPC, adapun calon yang maju sebagai kandidat yaitu Setijo Busono sebagai calon incumbent dan Hariyanto sebagai penantang. (Han/Son)

REKOMENDASI :

Mantan Kadis Pertanian Jatim Dibui 16 Bulan Penjar...

Dibaca 12

Pembunuh Sopir Taksi Online Dituntut 20 Tahun Penj...

Dibaca 21

Setelah Cek Blong, Istri Penggugat Diteror Debt Co...

Dibaca 61

Sang Hyang Seri jadi Tersangka Korupsi

Dibaca 35

Pelaku geng motor ini, mengaku disetrum Polisi

Dibaca 29

Jualan Sabu, Petugas PMK Kota Surabaya Dituntut 7 ...

Dibaca 117

Tanpa Alasan Yang Jelas, Jaksa Kejari Tanjung Pera...

Dibaca 36

Warga Lebak Permai Dibuat Resah Oleh Bau Busuk Lim...

Dibaca 35

Click to comment

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.