Perusahaan Siber Asal Dubai Buat Ponsel Paling Aman di Dunia

Jakarta,Selular.ID -Ajang Mobile World Congress (MWC) 2018, Barcelona, Spanyol tidak hanya diramaikan vendor smartphone yang memamerkan seri andalan mereka. Perusahaan keamanan siber asal Dubai, Uni Emirat Arab DarkMatter juga meluncurkan ponsel terbaru.

Dilaporkan Cnbc, smartphone DarkMatter Katim hadir di MWC 2018. Katim diklaim sebagai ponsel paling aman di dunia.

Apa yang membuat smartphone ini ponsel paling aman di dunia?Perangkat tersebut memiliki mode perisai untuk menghentikan orang yang sedang memantau melalui kamera dan mikrofon pengguna.

Tidak hanya itu, di dalam smartphone ini banyak fitur keamanan teknologi tinggi di dalamnya. Salah satunya teknologi enkripsi canggih yang tidak bisa dilacak.

Katim tidak akan meledak jika dicuri, tapi ponsel itu memiliki fitur texting yang membuat pesan untuk merusak ponsel dalam beberapa waktu. Pesan pada ponsel akan hilang setelah dibaca dan memastikan bahwa pemilik sebagai satu-satunya yang melihat.

Selain itu, ponsel dapat dikontrol dari jarak jauh oleh petugas DarkMatter jika mendeteksi adanya gangguan data. Dengan algoritme kriptografi, ponsel tersebut diuji untuk dapat mengenkripsi data.

Untuk mendapatkan akses ke dalam data ponsel, peretas harus memecahkan kunci kripto perangkat. Pemilik Katim harus menggunakan autentikasi dua faktor untuk membuka kunci perangkat.

DarkMatter menerapkan teknologi tersebut setelah mempekerjakan mantan analis lembaga keamanan Amerika CIA dan NSA. Menurut DarkMatter, ponsel ini dirancang untuk pejabat pemerintah guna menangani informasi sensitif atau rahasia.

Baca juga: Usung AI, LG V30s ThinQ Debut di MWC 2018

Namun, belum diketahui kapan prototipe itu akan mulai dipasarkan. Dan Katim adalah ponsel aman yang berbeda dari ponsel lain yang dijual di pasaran.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.