PTMSI Sultra Jawara Pangarmabar Cup 2017

PTMSI Sultra Jawara Pangarmabar Cup 2017

Petenis meja asal Busel Rahmat Manan (kiri) menerima penghargaan setelah menjadi juara I Kejurnas tenis meja se-Indonesia Pangarmabar Cup 2017.

KENDARIPOS.CO.ID — Kemampuan atlet tenis meja Sulawesi Tenggara (Sultra) memang harus diperhitungkan pada level nasional. Nama daerah ini kembali harum setelah petenis meja asal Buton Selatan (Busel), Rahmat Manan menjadi juara I di kejuaran nasional (Kejurnas) tenis meja se-Indonesia Pangarmabar Cup 2017.

Rahmat Manan bersama tiga atlet lain menjadi delegasi Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Sultra untuk berlaga di turnamen yang digelar Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) di Gedung Olahraga OB Syaaf Mako Koarmabar Jakarta, 29 hingga 30 November lalu.

“Kami berempat yang turun bertanding di ajang bergengsi itu. Namun hanya saya yang lolos dan meraih juara, sedangkan teman yang lainnya tidak masuk dalam kategori best of the best, ” ujar Rahmat-sapaan akrab Rahmat Manan saat dihubungi senin (4/11).

Selama bertanding, Rahmat mengaku beberapa kali bertarung dengan lawan cukup tangguh. Baginya, atlet tenis meja asal Jakarta dan Kalimantan Timur adalah lawan terberatnya selama turnamen itu berlangsung. Namun ia tetap percaya diri untuk memenangkan setiap pertandingan sehingga sukses menjadi juara.

“Rasa percaya diri dan semangat membuat saya tampil maksimal. Sehingga bisa menyingkirkan lawan yang saya anggap saingan berat,” katanya. Sebelum pertandinga, Rahmat mengaku sudah menyiapkan diri jauh hari. Selama dua bulan, ia intens melakukan latihan dan persiapan lainnya. “Alhamdulillah berkat semangat dan kegigihan kami, lawan yang tadinya merupakan saingan berat bisa kami kalahkan juga, ” tutupnya. (m2/b)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.