Curah Hujan Meningkat Hingga Gelombang Setinggi 3 Meter

Bangka Belitung — Kantor Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pangkalpinang mengatakan, curah hujan di akhir tahun 2017, umumnya mulai meningkat, dan akan mendekati puncaknya pada bulan Januari dan februari depan. 

Sementara itu, menurut rilis yang diterima redaksi, Kantor BMKG Pangkalpinang, juga mengeluarkan peringatan dini, untuk cuaca di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Prakirawan Kantor BMKG Kepulauan Bangka Belitung, Nur Setyawan mengatakan, bahwa hampir seluruh wilayah kepulauan Bangka Belitung, berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang – lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang, mulai siang hari sampai malam.

” Agar mewaspadai potensi hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang pada sore dan dini hari di wilayah Kab. Bangka Barat, Bangka Induk, kota Pangkalpinang, Bangka Selatan dan Belitung, ” katanya, Selasa siang, 12/12.

Lanjut Nur Setyawan, para nelayan dan pengguna jasa angkutan laut, untuk mencermati adanya potensi gelombang maksimum mencapai ketinggian 2 sampai 3 meter di Selatan Bangka dan Selat Karimata. “Juga terus tingkatkan kewaspadaan potensi angin kencang dan awan Cumulonimbus yang dapat menyebabkan tinggi gelombang bertambah,” imbuhnya.

Sementara untuk suhu udara akan berkisar di angka 23-31 derajat celcius, dengan kecepatan angin mencapai 30 km/jam. Dan kelembaban udara akan ada di range 65-100. (LH)

REKOMENDASI :

Warga Pendatang Bikin Onar, Amuk Massa Jadi Jawaba...

Dibaca 64

Wow !! Ada Duit 130 Juta Dalam Ajang Kompetisi Vid...

Dibaca 34

Razia PETI Baru Selesai, Warganet Tanyakan Soal In...

Dibaca 53

Sambut HJK, Koramil Selat Nasik Bersihkan Tempat I...

Dibaca 16

Jelang Hari Juang Kartika Kodim 0414 Belitung Gela...

Dibaca 45

Jelang Akhir Tahun, Harga Cabai Merah Masih Relati...

Dibaca 23

Keren, PPP Tetap Mendukung Walau Tanpa Mahar

Dibaca 108

Dandim Belitung : ” Kita Harus Berdaulat Dal...

Dibaca 42

Click to comment

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.