Catat! Polsek Sukatani Purwakarta Amankan Pelaku Pemerasan

PURWAKARTA – Dalam rangka Cipta kondisi jelang perayaan Natal dan tahun baru 2018, Kapolres Purwakarta Polda Jabar Ajun Komisaris Besar Polisi Dedy Tabrani, S,IK.,M.Si memerintahkan Polsek jajaran Polres Purwakarta untuk melaksnakan Oprasi Premanisme yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat.

Menindaklanjuti hal tersebut, Kepolisian Sektor Sukatani Resort Purwakarta menggelar Operasi Premanisme dan berhasil mengamankan empat yang diduga melakukan tindakan pemerasan dengan cara meminta sejumlah uang kepada para pengemudi truk di sepanjang jalur Cilalawi Ds. Cianting Utara yang mengangkut matrial batu dari PT. Gunung kacapi, Jumat (08-12).

Operasi preman yang dipimpin langsung Kanit Reskrim Polsek Sukatani Iptu Jajang Sukandar tersebut berhasil menjaring dan mengamankan empat orang yaitu ND (17) pelajar, ST (24) buruh, MA (17) pelajar dan DD (30) buruh, ke empatnya diduga terlibat dalam aksi premanisme dengan barang bukti uang tunai sebesar Rp. 233.000 (Duaratus tiga puluhtiga ribu rupiah). Kemudian yang bersangkutan sebelum dipulangkan terlebih dahulu di berikan pembinaan arahan dan juga peringatan agar tidak lagi mengulangi perbuatanya kembali.

Kapolsek Sukatani AKP H. Suhartana, SH melalui Kanit Reskrim Iptu Jajang Sukandar mengatakan, “Biasanya menjelang akhir taun seperti ini, kejahatan jalanan atau Street Crime cenderung meningkat. Hal tersebut mendorong pihak Kepolisian khususnya Sektor Sukatani untuk melakukan Operasi Preman dalam rangka mengantisipasi terjadinya aksi premanisme yang bermuara pada tindakan kejahatan yang tentu saja sangat meresahkan masyarakat.” Ungkap Iptu Jajang.

Ia juga mengimbau bagi masyarakat yang melihat atau menjadi korban premanisme untuk segera melapor ke pihak Kepolisian. “Masyarakat jika melihat hal-hal yang berbau premanisme atau tindak kejahatan lainya, disarankan untuk segera melapor. Kami Polsek Sukatani akan segera menindak lanjuti laporan tersebut.” Tandas Iptu Jajang.

REKOMENDASI :

Luar Biasa, Polsek Sukatani Polres Purwakarta Aman...

Dibaca 4

Lihat Jurus Jitu Polsek Binong Purwakarta Atasi Ta...

Dibaca 7

Alasan Polres Purwakarta Dapat Ucapan Terima Kasih...

Dibaca 11

Bupati Sidoarjo Hadiri Pencanangan Gedung Universi...

Dibaca 4

Begini Cara Polres Purwakarta Tangkal Bahaya Pered...

Dibaca 4

Pakde Karwo Minta Kepala OPD Gunakan Tradisi Intel...

Dibaca 13

Warga Pendatang Bikin Onar, Amuk Massa Jadi Jawaba...

Dibaca 32

La Nyalla Siap Jalankan Tugas Prabowo Penuhi Syara...

Dibaca 264

Click to comment

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.