Asahan Peringati Hari Aids Sedunia

Kisaran – Pada 1 Desember setiap tahunnya, seluruh elemen masyarakat dibanyak negara memperingati Hari AIDS Sedunia. Hal itu dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran terhadap wabah AIDS diseluruh dunia.

Seperti halnya di Kabupaten Asahan Hari AIDS diperingati di Gedung Olahraga Serbaguna Kisaran, Sabtu (2/12). Turut hadir dalam kegiatan itu, Kadinkes Asahan dr Aris Yudhariansyah diwakili Sekretaris Dinkes Santoso, Koordinator Perawatan Dukungan dan Pengobatan HIV/AIDS di RSU HAMS Kisaran, Nini serta ratusan masyarakat.

Acara yang bertemakan “Saya Berani Sehat” ini, turut dimeriahkan dengan door prize yang diberikan kepada peserta yang hadir.

Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP melalui Sekretaris Dinas Kesehatan Santoso dalam sambutannya mengatakan, perlu kerja sama dengan seluruh lapisan masyarakat dalam hal menanggulangi HIV/AIDS.

“Hari AIDS menjadi momentum untuk meneguhkan kembali komitmen, menguatkan tekad untuk memerangi kasus penyakit HIV dengan memberikan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat. Juga memperdayakan masyarakat hingga bahaya HIV/AIDS dapat kita hindari,” ujar Santoso.

Menurut Santoso, maka tugas Puskesmas menjadi penting untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap bahaya penyebaran AIDS yang disebabkan penularan HIV ini.

Sementara itu, Nini selaku Koordinator Perawatan Dukungan dan Pengobatan HIV/AIDS di RSU HANS Kisaran, juga menyampaikan hal yang sama.

Menurutnya, kerja sama semua pihak, hingga kepedulian bersama sangat diharapkan dalam mengatasi penyakit AIDS.

“Mengatasi  HIV/AIDS merupakan kepedulian kita bersama, maka jangan ragu melakukan tes pemeriksaan. Lalu  jangan mendiskriminasi orang yang terkena penyakit HIV,” ujarnya. (Payan)

REKOMENDASI :

Wabup Asahan Lepas 45 Kafilah MTQ Tingkat Provinsi...

Dibaca 27

2018, Pemkab Targetkan Seluruh Puskesmas di Asahan...

Dibaca 12

Kondisi Banjir di Asahan Tak Pengaruhi Produksi Pa...

Dibaca 19

Wagubsu Hadiri Perayaan Gebyar 50 Tahun SMAN 1 Kis...

Dibaca 36

Danrem 022/Pantai Timur Pimpin Sertijab Danyonif 1...

Dibaca 57

Guru Diminta Tingkatkan Mutu Pendidikan

Dibaca 27

Tim Penilai Lomba HATINYA PKK Sambangi Desa Subur

Dibaca 46

Guru Dalam Mengajar Harus Maksimal

Dibaca 18

Click to comment

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.