Peringati HGN,Pemkab Konawe Beri Penghargaan Siswa Berprestasi

Peringati HGN,Pemkab Konawe Beri Penghargaan Siswa Berprestasi

HELSON MANDALA PUTRA/KENDARI POS
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (kiri) memberikan penghargaan pada sejumlah pelajar berprestasi di daerahnya, senin (27/11)

KENDARIPOS.CO.ID — Dari tangan seorang guru terlahir pemimpin cerdas untuk membangun bangsa. Maka sudah sepantasnya jasa mereka diperingati seluruh masyarakat Indonesia. Senin (27/11), pemerintah kabupaten (Pemkab) Konawe juga turut memperingati hari guru nasional (HGN) ke-72, dirangkaikan dengan pemberian sertifikat penghargaan pada siswa berprestasi yang mengharumkan nama daerah lumbung beras dalam berbagai event.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa mengungkapkan, guru mempunyai andil besar dalam menumbuhkan generasi baru yang cerdas. Sebuah amanah dan pesan tegas bahwa kunci kemajuan bangsa, ada pada kualitas manusianya, dan guru berada di garda terdepan.

Mantan Ketua DPRD Konawe itu mengimbau agar para guru terus berkarya. Sebab pendidikan adalah sebuah proses pembelajaran menyenangkan, walau penuh tantangan. Bupati mengatakan, peringatan hari guru tahun 2017 dapat dijadikan momen untuk menunjukkan pada bangsa bahwa guru di Indonesia adalah pengajar yang selalu hadir sebagai pendidik dan pemimpin bagi anak asuhnya.

“Guru dihargai karena karyanya membangun generasi cerdas. Selamat hari guru dan selamat berkarya,” seru Kery di lapangan kantor bupati, senin (27/11). Disela seremonial hari guru, bupati juga memberikan beberapa penghargaan dan dana pembinaan kepada siswa berprestasi. Menurutnya, semua siswa tidak akan bisa berprestasi tanpa guru. Maka ia ingin guru merasa bangga, melihat siswa mereka besar. “Siswa yang cerdas, terlahir dari tangan guru yang hebat, kreatif dan inovatif,” pungkasnya. (c/hel)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.