Inilah 5 Manfaat Susu Bagi Anak Yang Berusia 3 Tahun Keatas

Seperti yang kita ketahui, bahwa susu merupakan produk olahan protein hewani yang berbahan dasar susu sapi. Itu sebabnya, mengapa susu sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia terlebih manfaat susu pertumbuhan anak 3 tahun keatas. Seiring berjalannya waktu, kini sumber protein tumbuhan pun bisa dijadikan olahan susu. Salah satunya adalah susu kedelai, yang nutrisinya tidak kalah dengan susu sapi. Namun, susu kedelai ini lebih menonjol dari protein nabatinya. Yang jadi pertanyaannya, apakah anda tahu manfaat apa saja yang dihasilkan dari susu bagi anak-anak ? Tanpa banyak panjang lebar lagi, berikut dibawah ini ada 5 manfaat susu bagi anak yang berusia 3 tahun keatas.

Susu Dapat Mencukupi Kebutuhan Asupan kalsium

Pada dasarnya, semua produk olahan protein hewani yakni susu, mengandung kalsium dan protein yang cukup tinggi. Dengan meminum susu secara rutin dan teratur, maka sang buah hati anda akan memiliki tulang yang kuat. Pasalnya, kalsium itu sendiri berfungsi untuk memperkuat sistem pertahanan tulang. Yang lebih hebatnya lagi, kalsium juga dapat memperkuat dan memelihara kesehatan gigi lho.

Mengatur Tekanan Darah

Salah satu mengapa orang dewasa kerap menderita penyakit darah tinggi, dikarenakan pada masa kecilnya mereka jarang mengonsumsi susu. Perlu anda ketahui, bahwa susu mengandung zat yang dapat mengatur tekanan darah. Apabila sejak kecil dibiasakan meminum susu, maka akan terhindar dari penyakit darah tinggi saat beranjak dewasa.

Dapat Mencegah Dehidrasi

Berdasarkan dari hasil penelitian, susu mengandung molekul air sebanyak 95 % yang berfungsi untuk mencegah dehidrasi. Meski demikian, tetap saja anda jangan beranggapan bahwa susu dapat menggantikan peran air putih.

Dapat Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Seperti yang kita ketahui, sikecil memiliki pergerakkan yang sangat lincah dimana kita selalu dibuat kerepotan dalam mengawasinya. Namun, tak jarang sikecil menderita sakit karena terlalu lincah dalam bergerak. Maka dari itu, sudah seharusnya anda sebagai orang tua untuk memberikan segelas susu secara rutin dan teratur. Pasalnya, susu mengandung zat fosfor, vitamin A, vitamin B, dan protein, yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta dapat meningkatkan energi.

Bagus Untuk Perkembangan Otak

Susu sapi mengandung energi sebanyak 61Kkal, 145 kalsium, dan 3,2 gr protein, yang bagus untuk perkembangan otak pada anak berusia 3 tahun keatas.

Itulah 5 manfaat dari susu bagi anak yang berusia 3 tahun keatas yang harus Anda ketahui untuk perkembangan sang buah hati.

REKOMENDASI :

Manfaat Fiforlif Untuk Tubuh Langsing yang Tetap S...

Dibaca 209

Banyak makan bikin otak lemot

Dibaca 66

Pria jepang ini, Masturbasi selama 10 jam

Dibaca 198

Pelaku Masturbasi dihukum 1,3 juta

Dibaca 2393

Kepuasan Sex versi Ilmuan, Begini jadinya

Dibaca 1997

Ternyata Orgasme bisa selamatkan Nyawa

Dibaca 1747

Mudahnya Membeli Madu Hutan Asli di Lemonilo

Dibaca 891

Coba 7 Makanan Ini Bisa Meningkatkan Gairah Sexs

Dibaca 1084

Click to comment

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.