Campuran Semennya Minim, Saluran Drainase Pu Kab Bangka Ini Roboh Diterjang Air

Oleh Robi

drainase jebol=1

SUNGAILIAT,AMUNISINEWS.COM–Proyek Saluran Pemukiman yang dikerjakan oleh Dinas PU Cipta Karya kabupaten Bangka ini roboh saat selesai hujan pada Senin (20/11/2017). Padahal Saluran Pemukiman  tersebut baru selesai dikerjakan dan belum sempat diplaster oleh pelaksana.

Pantauan dilapangan, diduga proyek Saluran Pemukiman itu dikerjakan dengan campuran Semen yang minim atau tidak sesuai Speck.

Selain roboh, ada badan siring yang sudah selesai di Plaster terkelupas Plasterannya. Dugaan awal Plasterannya juga tidak sesuai Speck atau terlalu tipis sekali tidak mencapai 2 cm seperti pada umumnya.

Sementara itu saat mau dikonfirmasi, Kabid Cipta Karya Dodi ST berkali kali dihubungi tidak mau mengangkat telepon dari wartawan.

Diketahui proyek Saluran Pemukiman itu dibangun dengan dana APBD KAB BANGKA TH 2017. Dengan alamat jalan Sisinga Mangaraja Kudai Selatan kecamatan Sungailiat , nomor kontrak 640/127.7.9/SPK/APBD/CK/2017 tanggal  pelaksaan mulai tgl 14 oktober 2017 serta pgu dana Rp.178.300.000,-Pelaksananya adalah CV Sumber Karya dan waktu pelaksanaan selama 75 hari kalender.

Editor Hendra Usmaya

(Visited 18 times, 18 visits today)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.