Bhabinkamtibmas Konsel Gelar Sunatan Massal

KAMALUDDIN/KENDARI POS
Kegiatan sunatan massal yang digagas Bhabinkamtibmas Polsek Kolono pada puluhan anak di wilayah tersebut.

KENDARIPOS.CO.ID — Usai menerima instruksi dari Kapolres Konawe Selatan, AKBP Hamka Mappaita agar menyukseskan program peduli masyarakat, bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Kolono langsung bergerak cepat. Di awal November ini, Polsek Kolono menggelar sunatan massal di Desa Waworano.

Bhabinkamtibmas Polsek Kolono, Brigadir Dekky, ST mengaku, sunatan massal dilakukan setelah ia melihat masih banyak anak-anak di wilayah binaannya belum dikhitan. “Akhirnya saya berinisiatif menggelar sunatan massal gratis,” akunya mengawal ceritanya. Selain menyisihkan sebagian gajinya, ia juga menggandeng donatur untuk menyukseskan kegiatan sosial tersebut. “Setelah dananya terkumpul, saya laporkan ke Polsek dan ternyata mendapat dukungan. Alhamdulillah ada sekitar 50 anak yang ikut dari dua desa, Waworano dan Mataiwoi,” rincinya.

Dekky berharap kegiatan yang dilakukan itu dapat meringankan beban  masyarakat tak mampu di wilayah itu. Sementara itu Kapolsek Kolono, AKP Yulianus mengapresiasi kreativitas yang dilakukan personelnya itu. Ke depan ia berharap, kegiatan serupa dapat dilakukan di desa lainnya. “Untuk wilayah Kolono sudah didata, tinggal mana yang paling prioritas dan kita akan teruskan kegiatan amaliah ini,” janjinya.

Sementara itu Kepala Desa Waworano, Suleman berterima kasih atas kegiatan sosial Bhabinkamtibmas Polsek Kolono itu. “Ini baru pertama kali dilakukan. Kami juga apresiasi pihak Puskesmas Kolono yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini,” katanya. (c/kam)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.