Banjir Pacitan, Gubernur-Pagdam tinjau lokasi

Surabaya – Gubernur Jawa Timur Soekarwo meninjau kawasan bencana banjir dan tanah longsor yang melanda Kabupaten Pacitan melalui udara didampingi Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, Jumat pagi.

Gubernur dan Pangdam menggunakan helikopter dari Surabaya dan menyempatkan berkeliling di atas kawasan yang menjadi titik banjir dan tanah longsor.

Setibanya mendarat di Lanud Angkatan Udara Pacitan, Pakde Karwo, sapaan akrab Gubernur Jatim, langsung memimpin rapat untuk menentukan langkah dan evaluasi penanganan berikutnya.

Setelah rapat di posko induk Akademi Kesehatan Nasional, Gubernur bersama Pangdam serta pejabat Pemkab Pacitan dan instansi terkait dari provinsi maupun daerah bergerak menuju beberapa titik pengungsian.

Sebelum berangkat ke Pacitan, Gubernur mengatakan tengang penyaluran bantuan, logistik dan perlengkapan untuk pengungsi sudah datang dan sebagian besar telah dibagikan, seperti pakaian, selimut dan makanan siap saji.

“Karena banjir, pakaian maupun selimut banyak yang basah dan dibutukan, kemudian makanan siap saji juga masih kurang,” katanya.

Sementara itu, pada Kamis (30/11), Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono beserta keluarganya mengunjungi pengungsi korban banjir dan berbincang dengan para pengungsi.

Pada kunjungan di Gedung Karya Dharma, kompleks kantor Bupati, SBY ditemani istrinya, Ani Yudhoyono serta kedua putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

Pada kesempatan tersebut, Keluarga besar Presiden RI periode 2004-2014 itu juga menyerahkan bantuan kepada para pengungsi yang tersebar di sejumlah titik.

REKOMENDASI :

Dishub Surabaya antar Wisatawan ke Bali

Dibaca 10

Wagub Jatim Siap Fasilitasi Startup Untuk Berkemba...

Dibaca 10

Jatim Terima Penghargaan Provinsi Peduli Anak Jala...

Dibaca 25

Gubernur Minta Buruh Pahami Turunnya Produksi dan ...

Dibaca 16

Jatim Tuan Rumah Workshop APPSI 2017

Dibaca 26

Pemprov Jatim Terus Berkomitmen Tingkatkan Kualita...

Dibaca 27

PKK Merupakan Lembaga Yang Paling Efektif Operasio...

Dibaca 36

Pakde Karwo: Bank Jatim Beri Kontribusi Besar Buat...

Dibaca 34

Click to comment

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.