Pabrik Petasan Meledak, Diperkirakan Lebih dari 30 Tewas

Oleh Sudijanto

kebakaran kosambi- megapolitan

TANGERANG, AMUNISINEWS.COM – Malapetaka terjadi di Kosambi, Tangerang Banten. Sebuah Pabrik pembuatan petasan di Komplek Pergudangan 99, Jalan Raya Salembaran, Cengklong, Kosambi, Kabupaten Tangerang, menyebabkan lebih dari 30 orang tewas terbakar.

KOrban kemungkinan bertambah karena hingga Kamis sores petugas masih berupaya mendata dan mengevakuasi korban tewas.

Kapolres Metro Tangerang, Kombes Harry Kurniawan memperkirakan, banyak korban tewas karena tak bisa menyelamatkan diri. “Banyak korban yang tewas dan terluka. Kondisi korban tewas sendiri sangat mengenaskan, sudah hangus dan sulit dikenali,” katanya kepada wartawan.

Harry menjelaskan, pihaknya telah menurunkan puluhan polisi guna membantu evakuasi korban yang terluka maupun tewas akibat insiden tersebut. Hingga saat ini, angka korban pun diperkirakan terus bertambah.

Sebelum terbakar, sempat terdengar ledakan keras dari dalam gudang. Korban selanjutnya dilarikan ke Rumah Sakit terdekat oleh pihak aparat. “Saat ini, kami menunggu tim forensik dan ambulans tiba di lokasi karena jumlah korban yang terus bertambah,” katanya.

Sampai Kamis sore baru sebanyak 23 korban dievakuasi dan dilarikan gunakan  6 ambulance dari Polda Metro Jaya, PMI RSUD Tangerang. KOrban dibawa Rumah Sakit Sukamto Polri, Kramat Djati.

“Terdapat 23 korban yang hangus terbakar dan berada di reruntuhan bangunan. Seluruh korban akan kita evakuasi ke RS Polri Kramat Djati untuk dilakukan identifikasi lebih lanjut,” ungkap Direskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Nico Afinta, Kamis (26/10/2017).

Seluruh korban tewas yang tertimpa reruntuhan bangunan dalam kondisi gosong terbakara. Meski demikian anggota badan korban seluruhnya masih lengkap, meski demikian, seluruh korban tewas sulit dikenali karena tubuhnya gosong terbakar.

Petugas sendiri mulai melakukan evakuasi setelah bisa memastikan kondisi bangunan yang terbakar sudah aman, dan tidak ada titik api yang membahayakan dilakukannya evakuasi para korban tewas terbakar.

Sebelumnya, Kapolres Metro Tangerang, Kombes Harry Kurniawan mengatakan, kebakaran terjadi sekira pukul 9.00 WIB tadi dan api bias dipadamkansekitar pukul16.00 WIB.

Editor Hendra Usmaya

(Visited 64 times, 66 visits today)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.