Ini Cara Mengolah Belimbing Wuluh Untuk Obat Diabetes

Belimbing wuluh mempunyai khasiat bagus untuk mengatasi penyakit diabetes. Penyakit diabetes termasuk jenis penyakit yang cukup berbahaya dampaknya, akibat dari tingginya kadar gula di dalam darah.

Penyebab kadar gula dalam darah yang tidak terkontrol (tidak normal) disebabkan tubuh kekurangan zat insulin, dimana zat insulin berfungsi penting dalam mengendalikan kestabilan kadar gula dalam darah.

Zat insulin dihasilkan oleh pankreas. Ketika seseorang terkena diabetes menyebabkan zat insulin berkurang secara signifikan, yang hal itu berarti bahwa organ pankreas sedang mengalami masalah dalam memproduksi zat insulin yang mencukupi bagi tubuh.

Kandungan di dalam belimbing wuluh bermanfaat bagi penderita diabetes. Di dalam belimbing wuluh terkandung senyawa saponin dan flavonoid, yang bermanfaat untuk membantu meningkatkan produksi zat insulin oleh pankreas, dan juga bermanfaat untuk memulihkan sel-sel pankreas yang mengalami kerusakan.

Kondisi diabetes menyebabkan penderitanya tidak bisa memperoleh asupan nutrisi dan energi yang mencukupi, dimana penderita diabetes umumnya sering kelelahan dan juga merasa lemas.

Kandungan zat tanin yang ditemukan di dalam buah belimbing wuluh berkhasiat untuk membantu menurunkan kadar gula darah tinggi menjadi ke tahap normal.

Kandungan kalsium oksalat di dalam belimbing wuluh bermanfaat untuk mencegah pengeroposan pada tulang. Penderita diabetes bisa terkena resiko komplikasi berupa penyakit pengeroposan tulang, serangan jantung, gagal ginjal, obesitas dan gangguan hati.

Anda bisa memanfaatkan belimbing wuluh untuk pengobatan alami pada penyakit diabetes, bisa dengan cara dimakan langsung, ataupun diolah sesuai keinginan (selera).

Cara mudah untuk mengolah belimbing wuluh sebagai obat alami, langkah-langkahnya:

Pertama-tama siapkan 6 buah belimbing wuluh (pilih yang telah masak).

Kemudian belimbing wuluh dicuci menggunakan air bersih yang mengalir.

Lalu Anda lumatkan semua belimbing wuluh tersebut, hingga akhirnya benar-benar halus.

Lalu rebuslah menggunakan satu gelas air.Biarkan mendidih, hingga tersisa airnya setengah gelas saja

Lalu angkat, dan tunggu agak mendingin.Lalu saring air rebusannya dan minum. 

Minum ramuan belimbing wuluh ini dua kali sehari, yaitu pada pagi dan sore hari.

Meskipun ramuan belimbing wuluh berkhasiat untuk mengobati diabetes, namun terdapat efek sampingnya jika dikonsumsi terlalu banyak.

Berlebihan dalam mengonsumsi ramuan belimbing wuluh mengakibatkan terjadinya gangguan pada lambung, maag, gastritis dan radang lambung. Hal itu disebabkan belimbing wuluh memiliki tingkat keasaman yang sangat tinggi.

Sumber: kesehatan tubuh

REKOMENDASI :

Hanya 10 Menit Buah Belimbing Wuluh Bisa Mengobati...

Dibaca 11333

Ini 5 Penyebab Wanita Sulit Orgasme

Dibaca 86

Coba Makan Buah Ini, Gairah Sexs Akan Meningkat

Dibaca 80

Deklarasi Sekretariat Bersama Golongan Karya

Dibaca 58

Tips tak gagal orgasme

Dibaca 119

Duh,,, Istri pertama duduk di pelaminan nikahan Su...

Dibaca 90

Ini yang bikin gagal ereksi

Dibaca 617

Putri Jokowi kawin, hotel diboking habis

Dibaca 55

Click to comment

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.