Belum Terhuni Rumah Nelayan Sudah Retak

Oleh Hamzah Sila

JENEPONTOH, AMUNISINEWS.COM_

Tim Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) PROV Sulawesi Selatan menemukan bangunan perumahan nelayan di Jeneponto, dinilai asal jadi dikerjakan.

Hal itu dapat tergambarkan, seiring dengan sebanyak kurang lebih 56 unit, hampir rata rata retak dan bahkan ada beberapa pelaponnya yang kelihatan terbuka terancam runtuh.

Ketua Tim LMPI, Andika Ali  Kanji menilai, bahwa berdasarkan dengan hasil pemantauan dan pengamatan yang dilakukannya Senin, 30 Oktober 2017, keretakan yang dialami pada pisik bangunan dari 56 tersebut, keretakannya mencapai 90 persen.

Kini perumahan nelsyan tersebut, sudah terhuni setelah pihak Dinas perumahan pemukiman membagikan kunci kepada warga nelayan layak terima, satu minggu yang lalu.

Para penghuni rumah nelayan dimaksud, dibalik hati riang gemberanya diberikan tempat tinggal, terselip juga keresahan kurang maksimalnya pengadaan air bersih atau air ledeng dan lampu penerangan listrik, yang juga belum merata normal.

“Kami masih susah dengan air bersih karena baru 10 rumah yang ada ledengnya pak juga lampu listrik masih banyak yang disambung langsung dan bahkan ada yang kalau dinyalakan, koslet,” kata warga.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.